Pentingnya kontribusi individu dalam sebuah band

Memilih sosok yang tepat dijadikan partner sebuah band bukanlah hal mudah, selain harus bagus dalam segi kualitas ada aspek pribadi lain yang kerap menjadi pertimbangan, yakni seberapa jauh keseriusannya dengan band. Keseriusan menjadi poin penting karena tanpa keseriusan sebuah band tidak akan maju.

Untuk menilai keseriusan seseorang anda bisa melihat dari kontribusi yang dia berikan. Jika lebih banyak diam bahkan hanya mengikuti apa yang anda sarankan maka kemungkinan besar ia tidak serius. Satu-satunya kunci untuk melihat keseriusannya adalah kontribusi yang diberikan baik secara material maupun mental.

Secara material tentunya ini berhubungan dengan materi, apakah ia bersedia berkorban demi materi anda atau dia justru tidak mau mengeluarkan uang sama sekali. Jika rela berkorban itu tandanya ia serius dengan band, jika tidak berarti niatnya bergabung dengan anda hanya setengah-setengah. Namun jangan lihat dari materi saja.

Lihat juga apakah dia bisa menyumbanh dalam hal aransmen musik. Sosok yang serius jika tidak mampu memberikan uang dia akan berkontribusi dengan cara lain yakni memberika aransmen yang bagus dan berperan langsung dalam kegiatan promosi. Nah untuk sosok dengan tipe seperti ini juga akan anda butuhkan dalam sebuah band.

Kini sebelum mencari partner yang tepat perdalam dulu kemampuan anda sendiri. Beli drum, gitar, keyboard atau piano sebagai teman belajar agar ketika menemukan partner yang cocok anda bisa sama sama berkontribusi bagi kemajuan band.
sumber: http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments/

0 Comment "Pentingnya kontribusi individu dalam sebuah band"

Post a Comment