Hindari memilih orang bermulut besar untuk band

Memilih partner bermusik memang sulit bahkan sama sulitnya dengan memilih belahan jiwa. Jika tidak menyelami dalam karakternya bisa-bisa anda salah pilih dan kemudian berpisah ditengah jalan. Jika sudah begini hancurlah semua rencana-rencana manis anda. Karena itu pilihlah partner dengan pertimbangan ekstra.

Yang pasti jangan pilih orang-orang bermulut besar. Karena ketika anda memilih orang-orang seperti ini menjadi partner kemungkinan orang-orang akan meremehkan anda. Orang bermulut besar juga berpotensi mempermalukan anda dengan menyombongkan diri, padahal ketika bermain tidak jauh lebih baik dar penampilan orang lain.

Namun ada pula sifat orang bermulut besar namun memang apa yang dia katakan sesuai dengan kemampuannya. Orang-orang seperti biasanya bermulut besar karena ingin memacu penampilan anda agar tak lagi diremehkan. Nah karena itu perlu ada lihat lagi dari berbagai sisi apakah orang tersebut bermulut besar dengan kemampuan kosong.

Atau bermulut besar demi memacu kemampuan anda. Ketika anda menemukan bukti bahwa kemampuannya biasa-biasa saja tentunya anda berhak untuk memilih orang lain yang lebih baik. Coba beli gitar, keyboard atau instrumen musik lain untuk mengetes kemampuan bermainnya. Jika bagus maka layak untuk diajak bergabung.

Tapi jika ternyata permainannya tidak begitu bagus sebaiknya anda katakan jujur saja padanya bahwa ia terlalu banyak bicara dan menyombongkan diri. Kritik ini bisa membuatnya menjadi sosok yang lebih baik dan siapa tahu dikemudian hari bisa menjadi partner yang bagus untuk anda.
sumber: id.yamaha.com

0 Comment "Hindari memilih orang bermulut besar untuk band"

Post a Comment