Dua Keyboard Paling Direkomendasikan dari Yamaha

Jika anda sedang mencari, dua jenis alat musik keyboard ini bisa menjadi pilihan anda. Tinggal tentukan fitur apa yang anda butuhkan dan sesuaikan dengan budget anda. Saran saya, tabunglah sedikit demi sedikit untuk mendapatkan keyboard dengan kualitas yang lebih baik. berikut 2 keyboard recommended dari Yamaha.

Yamaha YPT220
Yamaha YPT220 merupakan alat musik keyboard merupakan salah satu jenis yang paling murah dibuat oleh Yamaha. Akan tetapi meskipun paling murah, bukan berarti keyboard ini tidak memiliki kualitas yang bagus dan juga fitur yang lengkap. Yamaha membenamkan 376 jenis suara dan 100 jenis style pengiring lagu. Jumlah yang cukup untuk membuat pemain keyboard untuk berkreasi. Disamping itu keyboard ini jua memiliki Yamaha Education Suite atau program latihan keyboard onboard. Akan tetapi keyboard ini tidak memiliki velocity sensitive. Sehingga suara yang dihasilkan tidak memiliki dynaminc. Namun dengan harga yang terjangkau, keyboard ini cocok untuk pemula yang baru belajar bermain keyboard.

Yamaha PSR E333
Jenis alat music keyboard yang kedua yang memiliki kualitas yang bagus adalah Yamaha PSR E333. Yamaha PSR E333 memiliki fitur dan kualitas yang lebih baik dari pada Yamaha YPT220. PSR E333 karena memiliki kualitas yang bagus dengan harga yang terjangkau, menjadikan keyboard ini menjadi keyboard popular. Salah satu fitur yang paling diminati adalah velocity sensitive tuts dimana suara tuts yang dimainkan tergantung keras atau lembutnya tuts dipencet layaknya seperti piano asli. Selain fitur tersebut, Yamaha juga memberikan fitur lebih untuk PSR E333 seperti 550 macam jenis suara dengan suara instrument yang berbeda. Kemudian juga memiliki 136 style pengiring lagu. Dengan kata lain, keyboard ini mampu mengiringi hampir segala jenis genre music.

Ditambah lagi dengan mampu merekam permainan keyboard anda. Anda bisa merekam sekitar 3 hingga 4 track lagu. Ditambah lagi, PSR E333 dapat dihubungkan ke computer melalui soket USB. Alhasil PSR E333 bisa menjadi midi controller untuk DAW di computer anda. Ditambah lagi PSR E333 dibandrol sekitar Rp 2.000.000,-. Dengan harga tersebut, anda mendapatkan alat musik keyboard dan midi controller sekaligus.


0 Comment "Dua Keyboard Paling Direkomendasikan dari Yamaha"

Post a Comment