Mencari produser potensial dengan kaset demo

Sulitnya mencari produser potensial memaksa banyak musisi menggunakan berbagai cara cerdas untuk menemukan dimana dan siapa saja produser yang dapat dipercaya. Ternyata banyak band menggunakan kaset demo untuk mencari produser potensial tersebut. Proses demo sendiri bisa dilakukan di studio rekaman 4 track maupun studio multi track yang sepenuhnya otomatis. Pada tahap membuat demo tidak boleh dilakukan serampangan sebaliknya harus diperhitungkan masak-masak layaknya rekaman asli.

Demo ini bisa anda gunakan untuk menyeleksi produser. Biarkan para calon produser itu mendengarkan hasil demo dan mintalah kesan-kesan dari mereka tentang lagu anda. Minta juga mereka saran yang harus dilakukan dalam produksi rekaman. Dari berbagai komentar yang diberikan anda akan bisa menilai apakah calon produser itu cocok denga anda atau tidak. Selain melihat berbagai komentarnya penilaian juga bisa dilakukan dengan bertanya kepada senior anda.

Senior biasanya lebih berpengalaman dalam menilai kualitas produser. Sampaikan temuan anda dan mintalah pendapat darinya, jika masih kurang yakin anda bisa meminta pendapat pada guru musik. Merekalah yang paling tahu apakah seorang produser itu bagus atau tidak. Selain itu anda juga bisa mengetes seberapa bagus pengetahuan musik calon produser dengan mengajaknya bermain musik. Beli drum, gitar atau keyboard dan ajaklah ia memainkannya, jika punya sense tertentu maka tak diragukan lagi maka dia adalah produser yang tepat untuk anda. Yang jelas jika kualitas anda bagus maka produser yang datang juga akan sama bagusnya. Jadi semua bergantung pada diri anda.

0 Comment "Mencari produser potensial dengan kaset demo"

Post a Comment