Membuat Single pedal seperti Doubel pedal

Beberapa drumer pemula kerap bertanya bisakah single pedal dibuat seperti double pedal? Jawabannya adalah tidak bisa. Mungkin ada sebagian part yang bisa dimainkan single pedal layaknya double pedal yakni teknik slide. Memang selintas suaranya akan terdengar mirip namun jika ditelisik lagi sebenarnya banyak terdapat perbedaan.

Memainkan suara yang dihasilkan teknik slide satu pedal dengan double pedal akan menghasilkan suara yang sangat berbeda. Karena itulah anda tetap haru belajar memainkan double pedal, karena teknik ini sangat berguna dalam karir anda menjadi drummer. Bahkan orang yang mampu memainkan single pedal dengan sangat cepat tetap memilih double pedal untuk lagu-lagu tertentu.

Ini menandakan bahwa double pedal tak bisa tergantikan karena double pedal dapat menghasilkan kecepatan yang jauh lebih tinggi. Selain itu dengan menggunakan double pedal anda bisa lebih melakukan variasi pada permainan drum terutama bagian bass. Jadi double pedal itu dibutuhkan tergantung jenis musiknya.

Jika anda memainkan jenis musik elektronik, jelas anda tidak membutuhakn teknik double pedal, atau bermain musik swing? Juga tidak membutuhkan teknik double pedal. Bahkan beberapa drummer kawakan mengaku tidak bisa memainkan double pedal dengan bagus, bukan karena mereka tidak jago melainkan karena mereka memang tidak membutuhkannya.
Berbeda halnya dengan drummer metal atau heavy, rata-rata mereka pasti bisa memainkan double pedal karena tempo musiknya memang cepat. Beli drum dan berlatih tekhni double pedal lah setiap hari, tapi jika jenis musik yang anda pilih tidak membutuhkan double pedal tidak usah berlatih begitu keras, cukup sekedar bisa memainkannya sesuai standar.

0 Comment "Membuat Single pedal seperti Doubel pedal"

Post a Comment