Merawat keyboard agar tahan lama

Keyboard adalah salah sati instrumen yang harganya tidak murah, keyboard merupakan bawang mewah yang hanya segelintir orang bisa membelinya. Kegiatan membeli keyboard biasanya hanya dilakukan oleh mereka yang sudah piawai saja. Namun bagi beberapa yang memiliki dana berlebih membeli keyboard justru dilakukan sebelum tahap belajar dilakukan.
Namun karena belum tahu apa-apa lebih banyak diantara para pembelajar itu justru tidak mampu merawat keyboardnya dengan baik sehingga mudah rusak. Ketika mereka sadar akan hal itu barulah sibuk mencari tahu bagaimana cara memperbaikinya dan hal apa saja yang bisa dilakukan untuk mengembalikan keutuhan suara keyboard.

Sebelum hal itu terjadi sebaiknya anda perhatikan juga masalah perawatan keyboard sebelum anda membelinya. Setidaknya ada beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk membuat keyboard anda lebih tahan lama, pertama hindarkan sejauh mungkin dari debu. Karena debu berpotensi membuat bagian dalam keyboard berkarat, kotor dan rusak.

Kedua, hindarkan dari suhu lembab, sebab suhu lembab memicu jamur dan binatang kecil masuk kedalam mesin keyboard. Suhu lembab jua membuat tuts anda cepat rusak karena terlalu sering bersentuhan dengan jari lembab anda, jagalah keyboard selalu dalam kondisi stabil. Gunakan stabilizer yang baik.

Stabilizer yang buruk akan membuat keyboard anda tidak stabil dan mati secara mendadak karena tegangan listrik yang terlalu tinggi. Terlalu sering mengalami hal ini tentunya berpotensi membuat keyboard anda cepat rusak. Tips terakhir adalah hindarkan bermain dengan volume terlalu kencang. Volume yang terlalu kencang bisa membuat tombol-tombol keyboard anda rusak.

0 Comment "Merawat keyboard agar tahan lama"

Post a Comment