Alarm kematian untuk musik metal

Musik metal adalah salah satu genre yang banyak digemari oleh remaja, mungkin hampir 3/4 musisi muda menyukai musik ini dan bermimpi menjadi salah satu musisi metal terbaik. Musik metal berkembang begitu pesat, seiring dengan bergulirnya waktu musik ini terus berevolusi ada yang mengkolaborasikannya dengan musik pop ada juga dengan musik rock, metal tetap menjadi metal namun dengan rasa yang berbeda.

Orang-orang bisa berpendapat bahwa tren musik berubah terus-menerus dengan generasi baru yang mempengaruhi apa yang populer. Namun, jazz masih jazz, blues masih blues hanya metal yang tak lagi metal. Bentuk-bentuk tradisional musik seperti disebutkan tadi telah berubah dari waktu ke waktu, tapi tidak secepat atau sedrastis metal. Bahkan, satu-satunya genre yang lain yang tampaknya berubah begitu sering dan dengan ekstrem seperti musik pop masih bisa dikatakan normal evolusinya.

Ada banyak faktor yang menyebabkan perubahan musik metal ini dan yang terbesar adalah over-monopoli label rekaman. Salah satunya adalah hilangnya pengaruh blues dalam metal. Pertama kali musik metal muncul benar-benar dipengaruhi oleh musik blues, ini kita bisa dengar dari lagu-lagu Jimi Hendrix yang hadir di tahun 60-an.Kemudian membentuk sedikit musik berbeda pada akhir 70-an. Akhirnya, di era 80-an heavy metal telah menjadi genre sendiri dan membentuk banyak sub genre.

Jika dirunut hanya ada tiga band yang benar-benar mengusung blues dalam metalnya yakni Led Zeppelin, Deep Purple dan Black Sabbath, uniknya ketiga band tersebut tidak suka menyebut diri mereka sebagai band heavy metal. Jika kalian menganalisis musik metal yang dirilis hari ini, kalian akan melihat kurangnya pengaruh blues. Hilangnya blues dalam musik metal adalah sesuatu yang terjadi secara bertahap selama 20 tahun terakhir.

Nah jika kalian ingin mengembalikan musik metal seperti dulu, beli gitar dan cobalah untuk menemukan kembali akar metal yang sebenarnya tentunya dengan sedikit bumbu musik blues. Beritahulah dunia tentang bagaimana musik metal itu seharusnya dimainkan.

source: http://annamaria323.blogspot.com/2015/06/alat-musik-modern-dan-keterangannya.html

0 Comment "Alarm kematian untuk musik metal"

Post a Comment