Inilah kesulitan terbesar pianist dengan jari kecil

Rata-rata pianist pemula awalnya tidak benar-benar tahu apa-apa tentang piano. Hal pertama yang membuat mereka kesulitan adalah bagaimana teknik yang benar dalam menekan beberapa tombol yang sedikit terpisah satu sama lain dengan satu tangan, ini bahkan lebih sulit dilakukan oleh mereka yang memiliki jari lumayan besar. Hal senada juga dirasakan oleh mereka yang berjari kecil. Tapi sebenarnya untuk bermain dengan baik kalian hanya perlu satu hal yakni latihan.

Apakah masalah semacam ini sangat umum terjadi pada kebanyakan orang, tentu saja. Rata rata pianist pemula pernah mengalami hal ini. Jika tangan kalian benar-benar lebih kecil dari tangan rata-rata ada beberapa teknik yang bakal sulit dimainkan. Bahkan akan lebih menyulitkan lagi jika memainkan akord dengan kompleksitas tinggi. Perasaan sulit menekan beberapa tombol yang sedikit terpisah satu sama lain dengan satu tangan lebih mungkin lebih mungkin terjadi karena kurangnya kekuatan tangan pada tahap awal karena otot-otot tangan belum terbiasa membuat gerakan piano.

Jadi jangan terlalu khawatir tentang tidak mampu menjangkau 12 kunci, pianis-pianis yang diakui didunia internasional saja mengakui bahwa ia harus berjuang  untuk mengembangkan ekspresi yang ia inginkan. Intinya mungkin selama karir yang kalian jalani akan ada beberapa bagian yang tidak akan bisa kalian mainkan karena ukuran tangan kalian berbeda dari kebanyakan orang. Tetapi akan ada banyak hal juga yang dapat kalian eksplor, jadi jangan biarkan kekurangan tersebut menghentikan kalian untuk belajar. Beli piano, pelajari instrumen ini dan tunjukkan bahwa kalian mampu meskipun dengan banyak kekurangan.

0 Comment "Inilah kesulitan terbesar pianist dengan jari kecil"

Post a Comment