Tips Membeli dan Memilih Biola untuk Pemula

Menekuni sebuah hobi terkadang membuat orang harus belajar hal-hal baru supaya tidak melakukan kesalahan. Apalagi anda harus membeli periperal pendukung baik peralatan, instrumen dan lain sebagainya. Begitu juga saat anda ingin membeli biola untuk melanjutkan hobi maupun keinginan anda. Bagi pemula, memilih dan membeli alat musik ini bisa jadi menjadi hal yang memusingkan, hal yang menantang dan sering pula mengarah kepada kesalahan yang fatal. Oleh karena itu, artikel ini menyediakan beberapa tips yang bisa bermanfaat untuk anda ketahui sebelum membeli dan memilih biola khususnya bagi pemula. Informasi ini dijelaskan dalam paparan berikut:

Memahami spesifikasi biola yang sesuai untuk pemula
Untuk pemula, anda bisa memulai langkah terbaik untuk membeli dan memilih biola dengan mengetahui dan memahami biola yang sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas anda. Hal pertama yaitu ukuran biola. Untuk orang dewasa, ukuran biola yang sesuai antara ukuran ¾ atau ukuran 4/4 . Anda bisa menanyakan pula ke instruktur kepercayaan anda mengenai ukuran alat musik  ini. Hal kedua yaitu kualitas kayu. Semakin keras kayunya semakin bagus. Tunning pad sangat penting untuk mengencangkan dan mengendurkan senar biola untuk membuat suara biola lebih merdu. Pemilihan alat gesek biola atau bow pun juga penting. Bow yang paling bagus dan mahal biasanya berasal dari ekor kuda.
Baca juga: alat musik marawis
Memahami merk dan kelengkapan yang menyertai biola
Hal lain yang perlu anda pahami selanjutnya sebelum memilih dan membeli alat musik  gesek ini adalah merk dan kelengkapan yang menyertainya. Merk menjadi unsur penting karena merk mempengaruhi kualitas biola yang anda inginkan. Untuk pemula, sebaiknya awali dengan biola standar yang buatan china karena lebih murah dengan bandrolan harga dibawah 1 juta atau lokal seperti Cremona dan Cavaliers. Kalau anda sudah menjadi profesional atau mahir baru membeli merk yang lebih bagus dengan harga diatas 1 jutaan. Kelengkapan lain yang menyertai biola ini seperti hardcase, rosin, bridge dan bow juga sangat penting untuk dipertimbangkan.

0 Comment "Tips Membeli dan Memilih Biola untuk Pemula"

Post a Comment