Sekolah Musik Alam di Yogyakarta

Apakah anda memikirkan untuk melanjutkan pendidikan di sekolah musik? Tentunya akan membutuhkan banyak biaya namun ada satu sekolah musik yang sistem belajanya bukan hanya lebih santai namun juga unik. Sekolah musik tersebut adalah sekolah musik alam atau lebih dikenal dengan SULAM yang didirikan oleh sekelompok muda-mudi yang berprofesi sebagai pemusik di kota Yogyakarta. Yuk kita lihat lebih lanjut mengenai sekolah musik alam atau SULAM ini lebih lanjut lagi.

Sejarah Berdirinya SULAM
SULAM atau sekolah musik alam didirikan pada tahun 2013 tepatnya pada tanggal 9 September. Berdirinya SULAM ini awalnya merupakan ide yang dicetuskan oleh sekelompok pemuda pemudi pemusik yang ada di wilayah Yogyakarta untuk emberikan pendidikan musik kepada semua kalangan dnegan harga myrah dan mengenalkan berbagai macam bunyi-bunyian yang akan memnciptakan musik seperti gesek, tiup, petik, pukul dan juga vokal. Kantornya sebenarnya terletak di daerah Panembangan Kecamatan Kraton di Yogyakarta namun pembelajaran di sekolah musik alam ini selalu berpindah-pindah tempat jadi bila anda menjadi murid sekolah alam ini maka anda tidak akan mengalami kejenuhan berada di ruang kelas yang ditutup oleh 4 buah tembok karena anda akan belajar di bangunan cagar budaya, pojok benteng wetan atau bahkan anda bisa saja dibawa belajar di pasar seni dan kerajinan yang ada di daerah Yogyakarta.

Kelebihan dari Belajar Musik di SULAM
Bila anda belajar musik di SULAM maka anda tidak perlu membayar mahal karena SULAM hanya menarik biaya 100 ribu rupiah sebulannya. Disini anda juga akan diajarkan oleh beberapa tenaga pengajar yang profesional di bidangnya. Umumnya belajar di sekolah musik ini akan memakan waktu sekitar empat semester dimana tiap semesternya akan ada ujian kenaikan ke semester berikutnya. Sistem belajar yang unik membuat SULAM menjadi salah satu sekolah musi yang dilirik oleh banyak orang dan sudah mendapat apresiasi dari beberapa pemusik terkenal Indonesia seperti pemilik Sawung Jabo. Sekolah musik ini bisa diikuti oleh orang-orang yang berumur mulai dari 6 tahun hingga 60 tahun dan bila anda orang luar Yogyakarta maka mereka juga menyediakan program bagi orang luar Yogyakarta yang ingin belajar musik di SULAM.
Referensi:http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments/

0 Comment "Sekolah Musik Alam di Yogyakarta"

Post a Comment