Memainkan Alat Musik di Ponsel Anda

Apa anda ingin memainkan atau belajar alat musik namun tidak memiliki cukup budget untuk membeli alat musik tersebut? Sekarang anda tidak perlu khawatir karena sudah ada software atau aplikasi untuk memainkan alat musik yaitu Ocarina. Aplikasi musik yang satu ini adalah yang pertama diciptakan untuk gadget iPhone dan juga iPhone Touch. Anda bisa membeli aplikasi ini dari iTunes App Store dan harganya pun cukup murah yaitu sekitar 10 ribu rupiah saja. Yuk kita lihat lebih lanjut mengenai aplikasi ini.

Aplikasi Musik Ocarina
Aplikasi Ocarina dibuat oleh Smule yang merupakan suatu produsen yang bergerak dalam pengembangan software-software seputar musik. Pada aplikasi Ocarina, ada berbagai alat musik yang bisa kita pilih dan cara memainkannya menyerupai permainan alat musik aslinya. Contoh alat musik trombone, anda hanya perlu memilih alat musik trombone dan kemudian memainkannya dengan cara menaruh jari-jari anda di atas lubang virtual yang dapat anda lihat di layar sentuh iPhone Anda. Untuk mendapatkan bunyi atau nada yang berbeda maka anda hanya perlu menggeser jari anda tersebut. Pada aplikasi Ocarina ini, anda juga dapat menemukan tombol-tombol yang berfungsi sebagai penaik atau punurun oktaf nada yang sedang dimainkan. Dengan demikian, kita dapat memainkan lagu dengan lebih fleksibel sesuai nada yang kita inginkan.

Aplikasi Ocarina sebagai Aplikasi Sosial
Ocarina bukan hanya sebuah aplikasi alat musik namun juga sebuah media sosial dimana kita dapat mendengarkan alunan musik yang dimainkan oleh seluruh pengguna aplikasi ocarina ini diseluruh dunia. Bukan hanya itu, kita juga dapat menilai permainan lagu dari pengguna Ocarina lainnya. Tentunya kita dapat menyalurkan bakat kita dalam bermain musik dan mendapat penilaian dari pengguana Ocarina di seluruh dunia juga. Penilaian yang diberikan biasnya berupa sebuah smiley yang disesuaikan dengan lagu yang sedang dimainkan. Satu hal yang perlu diingat bahwa ini adalah aplikasi di smartphone dan bukannya alat musik yang sebenarnya sehingga akan lebih sensitif terhadap sentuhan, embusan nafas dan juga pergerakan dari jari kita di permukaan touch screen ponsel kita tersebut dibandingkan dengan alat musik yang aslinya.

0 Comment "Memainkan Alat Musik di Ponsel Anda"

Post a Comment