Kazoo: Alat Musik ‘Buzzing’ Yang Cukup Menarik Untuk Dipelajari

Pernahkah Anda mendengar sebuah alat musik yang diberi nama kazoo? Jika Anda belum pernah mendengar nama tersebut sama sekali, alat ini sebenarnya termasuk dalam kategori alat tiup yang sebenarnya lebih sering disebut dengan instrumen ‘buzzing’ atau berdengung. Memang suara yang dihasilkan oleh alat ini mirip dengan suara dengungan. Kadang, suara yang dihasilkan oleh alat ini bahkan terdengar seperti suara terompet. Mungkin hal unik inilah yang pada akhirnya menarik cukup banyak minat dari orang-orang diberbagai belahan dunia untuk mempelajari cara memainkan kazoo. Jika Anda adalah orang yang suka bereksperimen dengan musik, mungkin alat ini juga cukup menarik untuk Anda pelajari lebih lanjut.

Bentuk Dan Desain Kazoo
Jika dilihat dari segi bentuk dan desain, tentu saja alat musik kazoo mempunyai bentuk yang cukup unik. Sepintas bentuknya mirip dengan peluit dengan 2 ujung dan ukuran ujung yang satu lebih kecil daripada ukuran ujung yang lain. Bagian ujung yang lebih besar inilah yang ditiup hingga menghasilkan bunyi mendengung. Di bagian atas alat ini terdapat satu bagian yang bebentuk lingkaran. Semua bagian tersebut pada umumnya terbuat dari bahan logam.

Mengenai ukurannya, kazoo sebenarnya mempunyai ukuran yang cukup beragam. Walaupun begitu, alat ini bisa dikategorikan sebagai alat yang berukuran kecil, yaitu sekitar 10 cm. Karena itulah, sangat mudah bagi Anda untuk membawa alat musik ini kemanapun tanpa harus memakan banyak tempat.

Fakta Tentang Kazoo Yang Perlu Anda Ketahui
Selain ukurannya yang beragam, alat musik kazoo sebenarnya juga tersedia dalam beragam pilihan nada dasar. Cara memainkannya sangatlah mudah hingga Anda hanya membutuhkan satu tangan dan tiupan udara dari mulut saja untuk bisa menghasilkan nada yang Anda mau. Tinggi rendahnya nada tersebut tidak hanya tergantung pada nada dasar setia kazoo tetapi juga tergantung pada tinggi rendah tiupan yang Anda berikan. Karena alat ini juga sudah cukup banyak digunakan secara profesional, maka sangatlah mungkin juga bagi Anda untuk bisa menjadi pemain kazoo yang profesional jika Anda mau

0 Comment "Kazoo: Alat Musik ‘Buzzing’ Yang Cukup Menarik Untuk Dipelajari"

Post a Comment