Varian Harga Drum Yamaha

Drum merupakan kumpulan dari beberapa alat musik perkusi. Alat perkusi dari drum terbuat dari kulit yang dipukul dengan menggunakan batang ataupun tangan. Selain terbuat dari bahan kulit, drum juga dapat terbuat dari bahan plastik. Sementara untuk bagian-bagian di drum diantaranya yaitu snare drum, cymbal, tom-tom, double pedal, bass drum, dan juga hardware. Sementara jenis drum sendiri terbagi menjadi dua yaitu drum akustik dan drum elektrik. Untuk harga drum Yamaha cukup bervariasi mulai dari harga jutaan hingga puluhan juta. Sementara itu drum menjadi alat musik yang dapat digunakan untuk mengiringi berbagai jenis aliran musik. Musik pop, reggae, jazz, dangdut serta rock dan jenis aliran musik lainnya dapat diiringi dengan menggunakan alat musik drum.

Banyaknya jenis aliran musik yang dapat diiringi menggunakan alat musik drum, membuat alat musik yang satu ini cukup banyak diminati. Namun harga dari drum seperti drum dari merek Yamaha memiliki harga paling murah yaitu sekitar Rp 3.000.000 dan harga drum Yamaha yang lebih mahal dapat mencapai Rp 80.000.0000. Drum sendiri biasanya terbagi berdasarkan tingkatan harganya. Kelas untuk tingkatan drum diantaranya yaitu kelas awal atau untuk pemula, kelas menengah dan kelas atas. Meski memiliki harga yang cukup mahal, drum menjadi salah satu jenis alat musik yang cukup populer. Ditambah lagi drum dapat digunakan untuk berbagi jenis musik.

Sebagai sebuah kumpulan alat musik, drum memiliki rangkaian alat musik yang saling terkait dan menghasilkan suara yang harmonis dan indah. Jika salah satu bagian dari drum kurang, maka drum tidak dapat menghasilkan suara yang harmonis. Untuk dapat memainkan drum perlu memiliki kelincahan, karena beberapa jenis bagian drum harus dimainkan secara bersamaan. Harga drum Yamaha untuk jenis drum eletrik yang paling murah yaitu jenis drum eletrik Yamaha DD65. Sementara harga drum yang cukup mahal dari Yamaha yaitu drum elektrik jenis Yamaha DXT 950. Selain drum eletrik, Yamaha sebagai produsen alat musik juga menawarkan jenis drum akustik.

0 Comment "Varian Harga Drum Yamaha"

Post a Comment