Alat Musik Tradisional Jepang

Alat musik tradisional Jepang juga banyak yang mirip dengan alat musik yang terdapat di Negara tercinta kita Indonesia. Negeri matahari terbit ini juga banyak menyimpan kesenian tradisional yang tidak kalah uniknya dengan Negara-negara lain. Alat musik tradisional yang ada di jepang antara lain :

Shamisen
Shamisen adalah kecapi yang memiliki leher panjang yang terdiri dari 3 dawai yang mempunyai ketebalan yang berbeda-beda. Yang menghasilkan suara tertinggi adalah dawai yang tipis. Shamisen dipetik dengan menggunakan sejenis pick yang disebut bachi.

Koto
Koto adalah alat musik tradisional Jepang yang sangat mirip dengan alat musik kecapi dari Indonesia. Alat musik koto merupakan alat musik petik tradisional. Cara memainkan alat musik ini dengan dipetik melalui senar-senarnya sehingga dapat menghasilkan musik yang sangat ekspresif.
Shakuhaci
Shakuhaci adalah alat musik tradisional terbuat dari bamboo (bagian dekat akar), yang mempunyai diameter 3,5 sampai 4,0 cm. Shakuhaci ini mempunyai lima lubang, untuk bagian depan terdapat empat lubang dan bagian belakang terdapat satu lubang.
Taiko
Taiko adalah drum besar yang ada di Jepang, biasanya digunakan untuk memberikan perintah dan memberikan pengumuman penting. Pada saat memasuki medan perang, taiko yaku merupakan orang yang paling bertanggung jawab untuk mengatur barisan.
Alat musik tradisional Jepang juga sering digunakan untuk pertunjukkan teater musik maupun digunakan untuk mengiringi konser musik.
Baca juga http://nexusmebius.blogspot.com/2014/02/belajar-musik-dengan-ceria.html

0 Comment "Alat Musik Tradisional Jepang"

Post a Comment