Cara Unik Mengenalkan Alat Musik Pada Anak

Tahukah Anda bahwa musik bermanfaat untuk tumbuh kembang anak? Terlebih saat ini banyak ibu mengenalkan musik pada anaknya sejak masih dalam kandungan. Hal ini dikarenakan alunan dari alat musik yang mengalir ke saraf otak dapat meningkatkan rangsangan memori agar tubuh terasa lebih rileks.

Mengenalkan musik sejak dini berguna untuk meningkatkan kecerdasan anak. Selain itu, dengan musik sang anak akan terus aktif, sehat, dan merasa tidak malu saat berada di depan umum. Nah, berikut beberapa cara mengenalkan musik kepada Anak dengan efektif, di antaranya :

Mulailah dengan bernyanyi bersama. Cara ini sangat efektif untuk mengenalkan musik kepada anak. Dengan hati senang mereka akan mengikuti dan mengenal lirik yang Anda nyanyikan bersama.
Bermain tebak bunyi dari beberapa alat musik, merupakan games yang menarik untuk dicoba. Selain sang anak dapat mengenal bunyi dari alat musik tersebut, Anda juga dapat melihat kemampuannya dalam memilih alat musik yang disukainya.
Mengajak anak menonton konser musik tentunya tidak menjadi masalah bukan? Hal ini berguna agar anak dapat mendengar dan melihat secara langsung cara penggunaan alat musik yang dimainkan musisi. Tapi ingat, pastikan suasana konser tersebut aman untuk anak.

Jangan larang atau memaksa anak untuk memainkan alat musik. Pastikan Anda selalu memperhatikan apa yang mereka sukai dalam bermusik. Nah, agar kemapuan bermain alat musik anak lebih terampil, tidak ada salahnya jika orangtua mendaftarkan sang anak ke sekolah musik yang baik.


0 Comment "Cara Unik Mengenalkan Alat Musik Pada Anak"

Post a Comment