Musik Rock Tetap Eksis

Musik rock merupakan salah satu genre musik yang banyak di gandrungi di dunia. Elvis Presley dan Buddy Holly adalah yang pertama memperkenalkan dan membuat hits di musik rock sehingga mulai banyak digemari di dunia. Pada era tahun 90-an musik rock mulai tergeser popularitas nya karena melejit nya genre Pop yang banyak dibawakan oleh artis-artis Amerika seperti Britney Spears. Tetapi saat ini aliran Rock kembali eksis bahkan di Indonesia kebanyakan anak muda sangat menyukai musik rock.


Dukungan instrumen atau alat musik mempengaruhi cara bermain musik rock, seperti gitar elektrik, keyboard, dan drum yang terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu, karena para produsen alat musik seperti Yamaha terus melakukan inovasi agar menjaga produk alat musik mereka tetap unggul di pasaran.


Salah satu band rock Indonesia adalah Serieus Band asal Bandung, hal tersebut juga didukung oleh suara melengking Candil sang vokalis. Memang keberhasilan sebuah band rock harus didukung oleh faktor-x di setiap personelnya sehingga memiliki karakter musik sendiri dibanding band rock lainnya.

Dilihat dari segi komersil, musik rock memang sedikit kalah dibandingkan dengan aliran Pop di pasaran. Mungkin karena kebanyakan musik rock hanya disukai oleh kaula muda sedangkan musik Pop disukai oleh segala umur baik tua maupun muda. Tetapi hal ini tentunya tidak mutlak karena jika karya musik rock tersebut menarik dan hits akan tetap laris di pasaran.


Musik rock adalah musik berasal dari luar, mungkin kita sebagai warga Indonesia bisa mengambil segi-segi positifnya baik itu dari band-band yang telah melambungkan nama rock ke penjuru dunia  juga dari seni nya itu sendiri. Dan alangkah baiknya kita juga menjaga dan menghargai setiap karya musik untuk tidak membeli CD bajakan.Baca juga http://maricari.com/antara-leadguitar-dan-rythm/

0 Comment "Musik Rock Tetap Eksis"

Post a Comment