Kiat Sukses Belajar Musik di Sekolah Musik

Ingin menjadi pemain musik handal? Sudah mengikuti kursus di sekolah musik tetapi merasa belum memiliki kemajuan? Jika Anda adalah salah seorang siswa sekolah musik yang merasa lama dalam mempelajari dan mengikuti pelajaran di sekolah musik, mungkin terdapat beberapa faktor yang menjadi penghambat. Tumbuhkan kecintaan dan motivasi yang tinggi terhadap alat musik yang ingin Anda kuasai sehingga Anda tidak mudah bosan ketika belajar. Apabila hal terebut terasa sulit untuk dilakukan, beberapa tips berikt semoga dapat membantu Anda untuk sukses belajar musik di sekolah musik.

Tips Efektif Belajar Musik
Menguasai suatu alat musik tertentu merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi seseorang. Mengikuti sekolah musik adalah salah satu usaha yang dapat dilakukan. Akan tetapi terdapat beberapa kiat sukses agar belajar di sekolah musik menjadi lebih efektif dan mengasyikan.
1.     Berlatihlah dirumah dan asah kemampuan
Belajar di sekolah musik tidak lantas membuatmu tidak berlatih dirumah. Di sekolah musik diajarkan mengenai teori yang praktiknya secara langsung, ada baiknya ketika di rumah pelajaran yang didapat tersebut diulang dan dipraktekkan kembali sehingga Anda menjadi lebih mahir.
2.     Datang tepat waktu
Mantapkanlah kembali tujuan dan cita-cita Anda dalam bermain musik sehingga Anda akan memiliki semangat dalam mengikuti pembelajaran di sekolah musik. Datanglah tepat waktu sehingga Anda tidak ketinggalan materi pelajaran yang diberikan. Datang tepat waktu juga memberikan kesempatan Anda untuk belajar lebih banyak.
3.     Fokus
Ketika Anda memutuskan untuk belajar musik di sekolah musik, cobalah untuk fokus dan berkonsentrasi pada apa yang dipelajari. Minat dan ketertarikan Anda akan memfokuskan Anda lebih dalam ketika belajar musik. Hal ini akan membuat Anda belajar lebih banyak dan selalu ingin tahu
4.     Bermain sebuah lagu
Untuk menguasai alat musik dengan cepat cobalah memainkan sebuah lagu yang Anda sukai. Memainkan lagu kesukaan menjadi motivasi tersendiri bagi Anda yang belajar musik

Mencoba Menyadari, Bermain Musik ialah Proses
Bermain musik merupakan sebuah proses yang memerlukan ketekunan dan ketelatenan. Belajar musik di sekolah musik dilakukan dengan suatu pengertian bahwa menguasai suatu alat musik melibatkan suatu proses belajar sehingga Anda dapat memaknai setiap proses tersebut yang semakin memotivasi Anda untuk terus belajar. Selamat belajar semoga sukses !
Referensi: http://id.yamaha.com/id/music_education/

0 Comment " Kiat Sukses Belajar Musik di Sekolah Musik"

Post a Comment