Alat Musik sangat berperan penting dalam kehidupan

Alat musik merupakan bagian dari sebuah pertunjukan karena nya peran alat musik sangat vital, bisa di bayangkan jika sebuah pementasan tidak diiringi dengan musik. Alat musik bisa digolongkan ke dalam beberapa bagian, misalnya alat musik berdasarkan sumber bunyi atau alat musik berdasarkan cara memainkannya, bahkan bisa juga dilihat dari segi fungsinya.

Bila dihitung jumlah alat musik di dunia mungkin sangat banyak, tetapi seluruhnya tak lepas dari fungsinya atau cara memainkannya yaitu dipukul, ditiup, digesek, dipetik, dan lain-lain. Biasanya orang-orang yang bisa memainkan alat musik adalah orang-orang yang berbakat di bidang musik, tetapi tidak mustahil kita pun bisa memainkan dengan baik melalui proses belajar atau sekolah musik.

Alat musik telah memegang peranan penting dalam kehidupan, untuk keagamaan, untuk bersosialisasi, bahkan untuk merayakan suatu kemenangan atau keberhasilan. Di jaman dahulu musik dimainkan untuk upacara adat atau untuk bernyanyi merayakan panen.

Begitu besar peran musik khususnya instrumen alat musik dalam kehidupan kita, maka dari itu kewajiban kita adalah menghormati setiap karya dan melestarikan warisan budaya termasuk alat musik tradisional di daerah masing-masing. Fungsi pick up selector switch

0 Comment "Alat Musik sangat berperan penting dalam kehidupan"

Post a Comment