Inilah Alasan Mengapa Banyak Orang Suka Bermain Piano

 Piano merupakan salah satu alat musik yang paling digemari oleh banyak orang. Bukan karena cara memainkanya yang mudah karena bisa dibilang cara memainkan piano itu cukup sulit. Namun tetap saja banyak yang menyukainya. Tentunya mereka memiliki alasan tersendiri mengapa lebih senang bermain piano daripada alat musik lainya. Berikut adalah alasan mengapa banyak orang suka dengan piano meskipun cukup sulit untuk dimainkan.

Piano Adalah Instrumen Paling Bervariasi
Bagi musik di barat, piano adalah alat musik yang kaya dengan instrument sehingga piano sering dikenal dengan instrument yang bervariasi. Seseorang yang pandai bermain alat musik piano hampir bisa dipastikan dapat memainkan semua gaya musik. Rentang nada yang tinggi pada piano menyebabkan ia dapat digunakan untuk mengiringi berbagai macam jenis musik, diantaranya adalah musik klasik, pop, rock, blues, jazz dan masih banyak lagi yang lain. Inilah sebabnya banyak orang gemar bermain piano. Hanya dengan memainkan satu buah alat musik namun dapat mengiringi berbagai mcam jenis musik.


Piano Adalah Polifonik
Polifonik pada piano memberikan kekayaan yang lebih banyak daripada instrument musik yang lain. Polifonik piano dapat membantu anda bermain musik dengan lebih dari satu not piano pada saat yang bersamaan. Hampir semua pemain piano yang telah mahir akan menggunakan Chord Piano daripada not piano tunggal. Memainkan piano dengan menggunakan dua tangan dapat menciptakan kompleksitas suara yang sangat indah dan tidak mungkin dapat diciptakan oleh instrument lain. Keindahan suara yang dihasilkan oleh piano yang dimaikan dengan kedua tangan inilah yang mampu membius banyak orang untuk menjadi seorang pianis. Tingkat kesulitan dalam memahirkan kedua tangan dan kesepuluh jari untuk memainkan piano juga menjadi salah satu tantangan yang menarik.

Jika anda juga tertarik untuk mahir dalam memainkan alat musik piano, pilihlah piano yang diproduksi oleh perusahaan alat musik Yamaha. Namun perlu anda ketahui bahw piano merupakan instrument yang sangat tidak mungkin dibawa kemana-mana dan harganya sangat mahal. Keyboard elektronik dapat menjadi solusi terbaik anda jika sulit untuk memindahkan piano.












2 Comments