Bisnis Sekolah Musik Gilang Ramadhan

Siapa yang tidak mengenal nama Gilang Ramadhan di Indonesia. Nama Gilang Ramadhan memang sudah dikenal sebagai salah satu pemain drum terbaik di Indonesia. Ia juga telah berhasil menempatkan namany sebagai salah satu ikon dari musisi tanah air. Dalam artikel ini kita akan melihat bagaimana perjalanan Gilang Ramadhan hingga ia berhasil mendirikan sekolah musiknya, dan drummer ini juga pernah bekerja sama dengan Yamaha di beberapa tahun lalu.

Sejarah Seorang Gilang Ramadhan
Gilang memang terkenal sebagai seorang drummer atau pemain drum profesional yang pernah bergabung dengan beberapa grup band terkenal seperti Krakatau, Adegan, God Bless, dan juga Java Jazz. Ia bahkan pernah tampil di acara-acara musik Internasional. Gilang sendiri sebenarnya lahir dari pasangan Ramadhan Kertahadimadja dan Safrida Nasution dan merupakan anak kedua dari pasangan tersebut. Ia pun mengenal lagu dan juga alunan musik dari kedua orang tuanya dimana sang ayah berprofesi sebagai seorang penulis yang handal dan juga sastrawan sedangkan sang ibu merupakan seorang diplomat.

Perjalanan Gilang Ramadhan Sebagai Seorang Musisi
Gilang tidak mempelajari drum pada awalnya. BAhkan ia awalnya mempelajari alat musik biola di tahun 1971 di Taman Ismail Marzuki. Namun belajar biola tidak membuat Gilnag puas sehingga ia keudian belajar piano dari seorang musisi kondang, Slamet Syukur. Ternyata, baik biola maupun piano belum membuat gilang merasa puas dan nyaman sehingga ia pun mencoba berlatih alat musik drum. Pada drum lah Gilang menemukan “tambatan hatinya”. Ia pun lalu memutuskan untuk mengambil sebuah kursus drum di Amerika Serikat di tahun 1978 dan dari sanalah ia memutuskan dan menemukan kemantapan pada alat musik tabuh tersebut. Di tahun 1984 ia meraih gelar di bidang perkusi dari LACC di Los Angeles dan tahun 1985 ia kembali ke tanah air.

Awal Gilang Ramadhan Mendirikan Sekolah Musik
Awalnya, Gilang memberikan kursus kecil-kecilan kepada teman-temannya yang meminta diajarkan dan dari situ ia merasa bahwa mengajar menyenangkan. Jumlah siswanya terus saja bertambah dan beberapa telah meraih kesuksesan seperti Tyo Nugros dan ia jadi ingin mendirikan sebuah sekolah musik suatu saat nanti. Ia pun mulai menyususn konsep dan kurikulum untuk mendirikan sekolah musik begitu juga dengan seluk beluk di bidang bisnis. Maka pada tahun 2008 ia berhasil membuka sekolah musik pertamanya yang diberi nama Gilang Ramadhan School Band (GRSB).

0 Comment "Bisnis Sekolah Musik Gilang Ramadhan"

Post a Comment