Alat Musik Gitar Ternama di Indonesia

Alat musik menjadi kebutuhan yang penting bagi setiap orang yang memiliki hobi bermain musik. Musik bisa menjadi nuansa keindahan dan bisa merefreshkan pikiran. Alat musik itu sendiri dibagi menjadi 2 macam yaitu alat musik modern dan alat musik tradisional. Alat musik modern hampir setiap di acara dimainkan dan dipadukan dengan berbagai kreasi yang memunculkan perpaduan bunyi yang indah.

Sejarah Alat Musik Gitar
Alat musik yang sering dimainkan di berbagai acara yaitu alat musik gitar. Alat musik gitar merupakan alat musik yang dimainkan dengan cara dipetik. Gitar menjadi alat musik yang sangat digemari oleh kalangan anak muda dari dulu hingga saat ini.  Dikarenakan gitar mempunyai banyak sekali nada, berbeda dengan alat musik yang lain. Selain banyak nada gitar juga mempunyai beberapa jenis, terutama yang paling ngetren sekarang listrik. Pertama kali gitar listrik ditemukan sekitar tahun 1930 oleh George Beauchamp dengan cara membuat uji coba dengan kawat yang diberi medan magnet sehingga dapat menghasilkan arus listrik. Dari situlah gitar listrik pertama kali ditemukan. Perkembangan gitar listrik tidak berhenti begitu saja. Banyak orang yang mengembangkan gitar listrik sampai tahun 1961 oleh Ted McCarty membuat gitar listrik semi-hollow yaitu gabungan gitar berongga dengan gitar badan padat. Dari situlah banyak bermunculan perusahaan-perusahaan yang memproduksi gitar listrik sampai sekarang salah satunya yang produksi adalah dengan lebel Yamaha.

Teknik Memainkan Alat Musik Gitar
Seorang gitaris yang sudah handal bisa memainkan gitar dengan berbagai teknik. Ada beberapa teknik untuk memainkan alat musik gitar. Beberapa variasi tersebut adalah satu, dengan teknik petikan, kedua dengan cara teknik genjreng, dan petikan dengan menggunakan pick. Teknik petikan itu sendiri dibagi menjadi dua macam yaitu petikan appoyando dan petikan tirando. Petikan ini cara memainkannya dengan cara memetik senar gitar ke arah dalam hingga pada terdengar bunyi pada senar tersebut. Petikan tirando ini cara memainkannya dengan memetik senar gitar ke arah luar hingga terdengar bunyi. Yang dimaksud petikan dengan menggunakan pick yaitu memetik senar gitar dengan menggunakan alat yang dinamakan pick yang bentuknya segitiga dan biasanya terbuat dari plastik.

0 Comment "Alat Musik Gitar Ternama di Indonesia"

Post a Comment