Manfaat Belajar Musik bagi Kehidupan

Salah satu penghias dalam kehidupan adalah musik. Musik mempunyai kekuatan magis yang bisa menghipnotis sekaligus menghibur manusia. Dengan musik, dunia menjadi berwarna dan tidak datar. Demi bisa bermain musik, sekarang ini para orang tua sudah sejak dini memasukkan anak anak mereka ke sekolah sekolah musik. Mereka ingin agar anaknya bisa bermain alat musik. Hal ini karena mereka sadar akan manfaat dan peran musik dalam kehidupan.

Berikut adalah beberapa manfaat dari musik. Manfaat pertama adalah bahwa dengan musik kita bisa belajar berkenalan dengan berbagai budaya. Ketika kita belajar tentang musik, baik di sekolah musik atau belajar sendiri, kita tidak akan puas hanya dengan bisa memainkan satu atau dua gubahan dari musisi favoritmu. Kita mungkin akan tertarik untuk lebih mendalami tentang musik itu sendiri dan mencari tahu segala hal terkait dengan musik, tak terkecuali dengan sejarahnya. Setiap negara memiliki budaya musik sendiri-sendiri, termasuk juga di Indonesia. Di negara kita ini, kamu bisa rasakan budaya khas yang berbeda tiap daerah. Bahkan Jawa Tengah dan Jawa Barat yang masih satu pulau saja memiliki nuansa musik yang berbeda. Hal ini berarti saat kamu mempelajari musik, kita akan tahu betapa kaya budaya-budaya yang ada di dunia.

Manfaat berikutnya adalah musik membuat kita menjadi lebih peka dan sensitif. Kita tahu bahwa musik dan melodi berhubungan sangat erat. Melalui melodi tersebutlah, suasana hati kita bisa berubah-ubah. Bila melodinya indah dan pelan, maka bisa jadi lagu itu menceritakan sesuatu yang menyedihkan atau mengharukan. Bila melodinya up-beat maka bisa ditebak bahwa itu tentang kegembiraan dan suasana yang mungkin menyenangkan.

Belajar musik adalah sesuatu yang menarik dan bisa dicoba untuk meningkatkan pengetahuan serta kepekaan kita. Banyak sekolah sekolah musik yang bisa membantu anak-anak bermain musik dengan baik. Untuk berlatih bermain musik, Anda membutuhkan alat musik yang sudah jelas bagus kualitasnya. Untuk hal tersebut, Yamaha menyediakan segala macam alat musik yang teruji kualitasnya.

0 Comment "Manfaat Belajar Musik bagi Kehidupan"

Post a Comment